Profil, Muliati Syamsuddin

0
949
Muliati Samsudin caleg Kota Ambon Dapil 2 No 6
Muliati Samsudin caleg Kota Ambon Dapil 2 No 6
PartaiPPP.com – Muliati syamsuddin,

Calon anggta DPRD PPP KOTA AMBON 2019-2024

Nomor urut :  6 (enam)

Daerah Pemilihan  2 kota ambon Sirimau 2 

Muliati syamsuddin,lahir di ambon tgl 2 april 1977 adalah bungsu dari 7 bersaudara, nama ayah H.Syamsuddin dan Ibu Hj.Hawi, pekerjaan ayah seorang pengemudi becak dan ibu hanyalah penjual kue,sejak kecil sudah terbiasa mandiri dan membantu ibunya berjualan kue keliling. Ayah ibunya berasal dari desa kecil daerah sulawesi selatan bernama desa lappariaja tp orang tuanya sudah merantau dan mencari nafkah di kota ambon sejak tahun 1964 silam dan mereka bersaudara dibesarkan di desa kecil bernama batu merah kecamatan sirimau kota ambon. Muliati syamsuddin kecilnya adalah perempuan mandiri yg sudah dididik harus bisa mengatasi masalah sendri dan berorganisasi sejak masih duduk di bangku sekolah madrasah tsnawaiyah di tahun 90 an dan saat itu masih berumur 14 thn,pada tahun itu mul (panggilan harian) sudah mewakili kota ambon utnuk mengikuti kegiatan tingkat nasional di jepara jawa tengah yaitu kegiatan pramuka saka wanabakti yg ke-2 ,dari umur belasan tahun itulah mul sudah belajar berorganisasi dan berkecimpung dengan masarakat di lingkungan sekitar dan wilayah kota ambon.

Tahun 2000 juga sempat mengikuti kegiatan nasional di bandar lampung yaitu kegiatan pertukaran pemuda antar provinsi yg disingkat PPAP, sehingga berorganisasi baginya bukan hal baru dan tak asing lagi. Berbekal organisasi yg pernah dijalani mulyati syamsuddin juga diangkat sebagai Ketua RT atau rukun tetangga di lingkungannya karna keakraban dan hubungan baiknya dgn lingkungan sekitar di kota ambon, dan terhitung sejak bulan agustus 2018 muliati syamsuddin mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan yg selama ini dilakoninya selama 2 periode. Muliati syamsuddin juga aktif di beberapa organisasi dan sering mengikuti seminar,diskusi ilmiah,memprakarsai juga mengadakan work shop dan kegiatan sosialisasi di sekolah” dan organisasi kepemudaan dan perempuan di kota ambon.

Riwayat Organisasi saat ini:

  1. ketua majelis taklim Al-hijrah desa batumerah kecamatan sirimua Ambon
  2. sekretaris gerakan pramuka saka wanabakti ambon
  3. wakil ketua DPW PPP Provinsi Maluku
  4. anggota pada Wanita Persatuan Pembangunan Ambon.

Pendidikan terakhir:

  1. Thn 1990 SD Negeri 26 Ambon
  2. 1993 Madrasah Tsanawiyah Negeri Ambon
  3. 1996 Sekolah teknologi Negri Ambon.

Muliati Syamsuddin dengan segudang kegiatan dan kesibukannya yg hampir 24 jam tiap hari.thn 2019 ini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD KOTA AMBON DAPIL SIRIMAU 2 karna bagi mul kota ambon masih perlu dan butuh sosok perempuan yang berkompeten menhinspirasi kebutuhan masyarakat terutama kaum perempuan, meningkatkan dan memperjuangkan kepentingan masarakat kota ambon. Ibu mul mengatakan bahwa saat ini memang ambon banyak kemajuan dibawah kepemimpinan walikota dan wakil walikota ambon bapak Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler. Akan tetapi Ambon harus lebih maju lagi dan terus berkembang lebih baik lagi dari ketertinggalan dengan provinsi lain di indonesia.

Maka demi Masyarakat kota ambon saya memberanikan diri maju di DPRD KOTA AMBON ungkapnya. Dari pengalaman dan kiprah organisasi juga pengabdiannya selama ini terhadap masyarakat maka muliati syamsuddin sangat layak mewakili masyarakat kota ambon pada periode 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini