Iklan Infrastruktur Di Bioskop? Kenapa tidak?

0
537
Iklan Infrastruktur di bioskop
Imam Iswadi

PartaiPPP.com-Dimulai dari pengertian iklan adalah  suatu bentuk informasi untuk khalayak  yang dilakukan oleh seseorang, instansi/ lembaga, atau perusahaan, yang isinya berupa pesan yang menarik tentang sebuah produk atau jasa  atau juga sebuah informasi keberhasilan . Maksud dan tujuan dibuatnya iklan adalah agar khalayak mengetahui tentang informasi tentang prduk, jasa, ataupun keberhasilan seseorang agar khalayak mengetahui hal tersebut dengan tuuan untuk menarik atau membujuk atau mendorong masyarakat sehingga khalayak  menjadi tertarik  karena mengetahiu dan menggunakan produk/ jasa yang ditawarkan bahkan untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa tersebut.

Tempat untuk beriklan itu sangat variatif dari mulai media televisi, broadcast SMS/WA, koran, media online, media sosial , baliho, spanduk, selebaran bahkan dalam gedung bioskop yang memang sejak dulu sebelum penayangan film di mulai pasti di dahului dengan iklan baik produk barang, asa maupun cuplikan filem yang akan segera hadir diharapkan penonton akan kembali menonoton di tempat tersebut pada waktu penayangan filem tersebut.

Beberapa hari ini banyak orang yang menyoal tentang iklan pemerintah tentang keberhasilan infrastruktur di bioskop, dalam hal ini Kemenkominfo melalui Biro humas menyelenggarakan info keberhasilan infrastruktur di 42 kota seluruh indonesia dengan total 177 bioskop dengan durasi sekitar 60 detik.

Menurut pendapat saya secara pribadi, bahwa iklan tersebut tidak menyalahi aturan undang-undang dan ikan pemerintah tentang keberhasilan infrastruktur tersebut memang harus dilakukan agar masyarakat mengetahui berkembangnya indonesia dalam beberapa tahun terahir ini. Masyarakat harus mengetahui agar yakin bahwa :

  1. Indonesia saat ini sedang berbenah besar-besaran dari sabang sampai merauke.
  2. Keberhasilan Infrastruktur di seluruh wilayah indonesia akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  3. Masyarakat yang ingin berinvestasi akan merasa nyaman karena infrastruktur di daerah yang dituju sudah memenuhi standar.
  4. Masyarakat yang mengetahui keberhasilan infrastruktut tersebut dapat memberiakan informasi ke rekan bisnisnya yang mungkin di luar negeri dapat berinvestasi di indonesia karena infrastruktur sudah menunjang.
  5. Masyarakat tenang dengan gejolak ekonomi global yang saat ini melanda seluruh belahan dunia akibat perang dagang amerika dan china.
  6. Masarakat yakin tentang indonesia yang akan segera menjadi maju beberapa tahun mendatang.
  7. Ketahan pangan indonesia akan terjaga dengan dibangunnya beberapa waduk di seluruh Indonesia.
  8. Masyarakat mengetahui bahwa pajak yang masyarakat bayarkan ke negara dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

Masih banyak lagi manfaat Iklan infrastruktur tersebut, karena masyarakatpun harus mengikuti perkembangan Indonesia, mengambil celah dalam berusaha, inovasi usaha, dan bahkan melakukan alih usaha sesuai kebutuhan Indonesia bahkan kebutuhan masyarakat dunia.

Sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”,  “ merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur”, “untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”, “negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat”. Dari petikan amanat dari pendiri bangsa tersebutyang tertuang dalam Pembukaan UUD’45, bahwa Indonesia bukan hanya ingin mensejahterakan dan mendaulatkan rakyatnya tapi juga masyarakat di seluruh dunia.

Jadi bagi saya iklan infrastruktur justru harus di setiap kota, setiap tempat dan setiap media karena ini demi kemajuan masyarakat Indonesia dan untuk kepentingan masyarakat Indonesia dan dunia. (16/9/18 oleh imam iswadi)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini