Alat Peraga Kampanye sebagai Media Informasi dan Sosialisasi Program

0
370
Alat Peraga Kampanye sebagai Media Informasi dan Sosialisasi Program
Alat Peraga Kampanye (partaiPPP.com)

PartaiPPP.com – Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017, telah di atur bahwa yang di maksud alat peraga kampanye antara lain Baliho/Billboard/Videotron, umbul-umbul, dan spanduk. dalam peraturan tersebut KPU juga memfasilitasi Alat Peraga Kampanye dengan ketentuan dan jumlah yang ditentutkan.

Menurut Rogers dan Storey mendefinisikan kampanye sebagai serangakian tindakan komunikasi yang terencana dengan tujuan untuk menciptakan efek tertentu pada sejumlah besar khalayak yang dilakukan secara berkelanjutan pada kurun waktu tertentu.

Dengan pengertian tersebut maka sebagai wujud dari tindakan komunikasi,kampanye mencakup banyak hal dari mulai pertemuan terbatas, tatap muka, dialog, iklan media, baik cetak, televisi, maupun online, pemasangan alat peraga, kampanye umum dan lainnya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Sebagai alat komunikasi, maka sangatlah penting dalam menentukan tema yang akan di tuangkan dalam alat peraga  kampanye tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan tema antara lain, dimanakah alat peraga akan di pasang, sasaran target pembacanya, pilihan bahasa dan visual gambar yang menarik serta harus disesuaikan dengan demografi masyarakat  daerah tersebut.

Maka jika faktor-faktor tersebut dapat di tuangkan dalam Alat Peraga Kampanye dengan proporsional, maka fungsi alat peraga kampanye akan dapat bekerja dengan maksimal.(admin)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini