Tempe Mendoan Untuk Sandiaga Uno

0
656
Tempe Untuk Sandiaga Uno
Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno saat berkunjung ke rumah istri mendiang Gus Dus Dur, Ibu Shinta Nuriah Wahid, diberi hadiah tempe mendoan. Foto: tribunews.com

Shinta Nuriah Abdurrahman Wahid adalah istri mendiang Abdurrahman Wahid atau yang lebih deikenal dengan sapaan Gus Dur, Mantan Presiden Republik Indonesia ke-4 yang menggantikan Presiden B.J. Habibie pada 2009 yang lalu. Ibu Sinta Nuriah Wahid menjadi sosok yang paling fenomenal saat akan digelarnya pesta demokrasi 5 tahunan pemilu presiden (pilpres). Banyak yang mengatakan, mengunjungi Ibu Shinta sebagai istri dari mantan Ketua Umum PBNU yang membawahi Nahdliyin bisa untuk menaikkan elektabilitas. Paling tidak, keinginan para kandidat adalah mendapat perhatian dari warga Nahdlatul Ulama atau NU.

Setelah sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Ibu Shinta, giliran Sandiaga Uno yang berkunjung. Memakai baju berwarna biru, Sandiaga diterima oleh Istri Gus dur dan putinya Yeny Wahid.

Beberapa waktu sebelumnya, Sandiaga pernah melontarkan pernyataan bahwa tempe sekarang hampir setipis kartu ATM. Hal ini sontak menjadi perbincangan netizen. Mereka ada yang pro dan kontra. “Kita sangat khawatir, prihatin dengan keadaan ekonomi dan kita ingin menyuarakan aspirasi rakyat. Tempe katanya sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya udah hampir sama dengan kartu ATM,” kata Sandiaga di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018), seperti dikutip dari Detik.com.

Berbeda dengan Prabowo dan Jokowi yang juga diberikan hadiah, pada 2014 yang lalu, Jokowi pernah berkunjung ke rumah Ibu Shinta Nuriah Wahid dan diberi Peci Gus Dur yang sempat viral di sosial media. Sementara Prabowo dalam kunjungannya beberapa waktu lalu diberi hadih buku oleh Istri Almarhum Gus Dur. Sementara Sandiaga Uno diberi tempe mendoan. Tempe mendoan adaqlah penganan dari Jawa Tengah, daerah Ngapak, tebal dan lebar, tidak seperti kartu ATM yang dikatakan Sandiaga Uno.

Tempe mendoan Penganan Asli Banyumaqs
Source: Vemale.com

Entah pemberian itu mengandung makna apa, namun tentu saja Ibu Shinta Nuriah ingin memberi pesan tertentu kepada bakal calon wakil Presiden yang diusung Gerindra mendampingi Prabowo Subianto.

Berbagai “meme” sindiran pun muncul menambah semaraknya perdebatan soal tempe. Meme yang lucu-lucu itu sejatinya sindiran telak untuk Sandiaga.

Berikut beberapa “meme” lucu yang berhasil kami himpun:

1.Meme lucu soal tempe setipis kartu ATM

Pembuat “meme” menyandingkan kartu ATM dengan tempe. Lihatlah, memang tempe goreng itu setipis kartu ATM yang ditumpuk 10. kaskus.com

2.Meme 2 Tempe setipis Katu ATM

Dalam gambar terpisah, gambar di sebelah kiri terlihat ada 4 kartu ATM, sementara gambar di sebelah kanan terliha gambar tempe yang tebal-tebal. kaskus

3.Meme 3 Tempe setipis kartu ATM
Dalam gambar terlihat seorang wanita sedang memegang 2 buah tempe, dalam meme terlihat ada tulisan menohok,”UNTUNG KATU ATM KU TIDAK SETEBAL DAN SEBESAR TEMPE INI, KAN SULIT MASUK DOMPET DAN TIDAK KOMPATIBEL DENGAN MESIN ATM PADA UMUMNYA. KASIHAN YA SANDIAGA UNO, KARTU ATM NYA SEGEDE TEMPE DI PASAR”. kaskus

4.Meme 4, Tempe setipis kartu ATM
Mungkin gambar ini tebalnya sama, benar kata Sandiaga Uno. kaskus

5.Meme 5, tempe setipis kartu ATM
Gambar seseorang sedang menggoreng kartu ATM di penggorengan. Terlihat lucu, tetapi sangat menohok. kaskus

Tinggalkan balasan