SiaPPP Lawan Thanos, Jokowi Akan Menjelma Jadi Avanger….

0
696
SiaPPP Lawan Thanos, Jokowi Akan Menjelma Jadi Avanger....
Jokowi dan Thanos (sumber foto :kumparan.com)

PartaiPPP.com – Setelah pembukaan Asian Games yang membuat dunia terbelalak kagum, karena menjadi penyelenggaraan Asian Games terbaik sepanjang sejarah Asian Games .Bahkan banyak yang menilai bahwa Pembukaan Asian Games kemarin lebih baik dari Pembukaan Piala Dunia. Dengan di ikuti Prestasi Indonesia yang tiba-tiba melesat seperti busur panah tanpa penghalang menancap pada Posisi 5 besar, yang sebelumnya hanya di posisi buntut.

Kali ini dunia kembali terbelalak oleh Analogi Thanos dan Avenger dalam film Invinity war, di pidato Presiden Joko Widodo dalam Word Economic Forum (WEF) di National Convention Centre Hanoi, Vietnam beberapa hari lalu.

Menggambarkan keadaan ekonomi dunia dengan sebuah analogi film Avenger adalah hal yang sangat menarik, baru, dan kekinian ala millenial yang sangat mudah dimengerti dan di fahami siapa saja. Presiden Jokowi mengatakan bahwa, “ perang tak terbatas,dalam hal ini Thanos berangapan bahwa dengan memusnahkan setengah umat manusia di bumi sebagai solusi karena  terbatasnya sumber daya di bumi ini” dikutip dari Instagram @Jokowi (14/9/18).

Menurut Jokowi, Thanos keliru atas anggapan tersebut karena sumber daya umat manusia sangat tak terbatas. Presiden Jokowi mencontohkan bahwa teknologi manusia mampu membuat efisiensi yang luar biasa  dan kemampuan manusia yang tak terbatas membuat sumber-sumber daya baru yang sebelumnya tidak ada. “ekonomi kita saat ini lebih ringan baik dal hal berat maupun volume fisik, contoh televisi, kamera,pemutar musik, buku, surat kabardan majalah sekarang ini semua telah tergantikan dalam satu ponsel pintar dan tablet yang sangat ringan dan tipis demikian pula energi listrik yang dulu menggunakan batubara, sekarang tergantikan dengan listrik tenaga surya dan angin”, ulasPresiden Jokowi.

Presiden Jokowi menekan kan bahwa sudah saatnya peningkatan ekonomi  bukan sumber daya alam yang harus kita eksploitasi besar besaran karena sumber daya alam terbatas jumlahnya akan tetapi sudah saatnya kita eksploitasi sumber daya manusia yang tidak terbatas jumlahnya sebagai ahir pidatonya.

Lantas siapakah yang di maksud Thanos dalam pidato Presiden Jokowi, “ thanos yang saya maksud bukanlah individu tapi Thanos adalah sebuah kepercayaan yang salah bahwa untuk menjadi pemenang harus mengalahkan yang lain, meningkatkan pendapatan harus dengan mengurangi pendapatan yang lain” ujar jokowi.

“Perang tanpa batas bukanlah hanya perang dagang yang sedang kita alami saat ini, tapi kita harus kembali melihat sejarah, membangun kretifitas, sumber eneri baru, dan kemitraan “ tambah Jokowi.

“ saya dan teman-teman avenger lain akan siap menghadapi thanos” ujar jokowi di sambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah oleh peserta WEF.

Ini merupakan Pidato yang spektakuler dan membuktikan lagi bahwa jokowi adalah pemimpin kelas dunia. Tentu pidato ini sangat erat hubungannya dengan perang dagang antara Amerika dan China yang mengakibatkan keguncangan ekonomi di dunia.

Kebranian Jokowi kebali ditunjukkan dengan pidato ini, kita tahu persis bahwa sumber dari keguncangan ekonomi dunia ini adalah perang tersebut.

Presiden jokowi berpendapat bahwa dengan bersatu, saling membantu, gotong –royong akan mampu menghadapi apapun yang terjadi di belahan dunia ini bukan Perang fisik ataupun perang dagang.

Ini sangat sesuai dengan program Presiden Jokowi 2019 dengan ekonomi keumatan yang digagas dengan calon wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin. Jika ekonomi keumatan ini berjalan bukan tidak mungkin Indonesia kan melesat cepat mengejar ketertinggalan menuju ekonomi 5 terbesar dunia, karena Indonesia mempunyai sumber daya yang cukup dari mulai sumber daya alam, sumber daya manusia maupun budaya yang bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia.  (18/9/18, imam iswadi)

Tinggalkan balasan