Sah, nama Koalisi Jokowi Ma”ruf Koalisi Indonesia kerja

0
519
Koalisi Indonesia Kerja
Tim Sukses Kampanye Nasional Jokowi Maruf

Menuju Pemilu 2019, masing-masing kubu saat ini sudah mengumumkan nama dari masing-masing tim sukses mereka.  Koalisi daro pendukung Jokowi-Ma”ruf terdiri dari 9 partai politik yaitu PDOP, PPP, PKPI, Hanura, Nasdem, PSI, PKB dan Golkar. Koalisi Prabowo-Sandi terdiri dari gabungan 3 partai politik yaitu PAN, GERINDRA, PKS dan Demokrat.  Koalisi Jokowi Maruf mengumumkan nama timses adalah Koalisi Indonesia Kerja. Berikut beberapa cerita dibalik dipilihnya nama koalisi Jokowi Ma’ruf.

  1. Koalisi Indonesia Kerja identic dengan slogan Jokowi, kerja Kerja Kerja

Nama Koalisi Indonesia kerja dipilih karena dianggap merepresentasikan karakter Jokowi selama memimpin Pemerintahan RI.  Dengan slogan kerja, kerja dan kerja, Jokowi dianggap mampu mengubah paradigm serta orentasi politik yang selama ini dianggap hanya mengabdi pada kepentingan partai politik, kekuasaan dan uang semata.

  1. Wujud pengabdian kepada rakyat

Terpilhnya nama Koalisi Indonesia kerja tak lepas dari semangat yang ditularkan Jokowi dalam memimpin yang selalu mengutamakan kerja untuk rakyat.  Selain itu, nama Koalisi Indonesia Kerja sangat konkret dan mudah dipahami rakyat.

3. Rumah Aspirasi tidak hanya untuk relawan.

Rumah aspirasi terbuka bagi siapa saja yang ingin mengemukakan aspirasi mereka. Dengan hal ini, akan membuat para tim sukses dan relawan lebih dekat dengan rakyat yang mendukung dan mencintai Jokowi Maruf.

Tim Koalisi Indonesia kerja juga sudah menyerahkan 150 nama tim anggota  Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia kerja.  Selain itu, tim Koalisi Indonesia kerja juga sudah meluncurkan rumah aspirasi relawan Jokowi Maruf.  Rumah aspirasi akan menjadi sarana berkumpul para pendukung dan tim Jokowi Ma’ruf untuk melakukan koordinasi, berbagi aspirasi dan semangat memenangkan Pemilu 2019.

Seperti pada hari Kamis, 20/9/2018, relawan Jokowi Ma’ruf melakukan doa dan zikir bersama agar pemilu 2019 terlaksana dengan aman, damai dan sukses. Sesuai dengan jadwal dari KPU, pada hari Jumat 21/9/2018 besok akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan capres dan cawapres pemilu 2019.

Komitmen untuk mandukung terlaksananya Pemilu yang aman, jujur dan adil dilakukan dengan komitmen tidak melakukan kampanyeyang bersifat Hoak. Kampanye hitam  seringkali digunakan untuk menjatuhkan pihak lawan dan seringkali menjadi salah satu penyebab terjadinya perpecahan. Hal ini karena tak jarang Hoak seringkali berisi berita bohong atau kurang valid dan menyebarkan hasutan kebencian pada salah satu paslon.

Tinggalkan balasan