Relawan Sarung Jokowi Terus Bergerak

1
212
Relawan Sarung Jokowi
Deklarasi Relawan Sarung Jokowi, Minggu, 19 Agustus 2018

Deklarasi relawan Sarung Jokowi

 

 

 

 

 

 

 

Deklarasi Relawan Sarung Jokowi, Minggu, 19 Agustus 2018
Sumber gambar : liputan6.com

Dunia kerelawanan aksi dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin kembali bermunculan. Seiring makin dekatnya pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden ( pilpres), aksi dukung-mendukung terhadap pasangan calon dan caleg kembali ramai, baik di dunia nyata maupun secara online. Salah satu yang muncul dan terbaru adalah Relawan Sahabat Romahurmuziy Pendukung Joko Widodo (Sarung Jokowi) yang digagas dan didirikan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyemarakkan dunia kerelawanan. Targetnya sendiri adalah Pondok Pesantren di seluruh Indonesia. Sarung Jokowi sendiri merupakan salah satu unsur relawan yang ada di PPP.

Komandan Dewan Koordinasi Nasional (Dakornas) Sarung Jokowi, Gugus Joko Waskito menyebutkan bahwa Sarung Jokowi bergerak cepat membentuk struktur organisasi hingga tingkat pesantren. Menurut Gugus, jumlah relawan yang direkrut berjumlah 99 orang dengaqn klasifikasi tingkatan, yaitu pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Jumlah strukturnya sendiri ada 4.078 orang.
“Angka di atas belum termasuk 10 relawan di tiap pondok pesantren yang kita rekrut sebagai Postren (Pos Pondok Pesantren). Estimasi kita, struktur di postren ini mencapai 100 ribu orang,” kata Gugus usai deklarasi seperti dikutip dari laman ppp.or.id, Minggu, 19 agustus 2018.

Masih menurut Gugus, para relawan akan menjadi agen atau pasukan organikdalam menggalang pemilih, pemilih milenial dan pemilihpemula tradisional. Sarung Jokowi, untuk tahap awaql akan menggalang donasi sarung yang mereka sebut sebagai Solidaritasw Sarung Untuk Jokowi dan Sang Kyai. Relawan Sarung Jokowi juga akan membuat booth di pusat perbelanjaan di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain mensosialisasikan jenis sarung Jokowi, pihaknya sedang mempersiapkan peringatan hari santri nasional yang akan diperingati pada 22 Oktober mendatang.

“Hari Santri ini adalah penghargaan Jokowi kepada kaum sarungan. Jokowi lah yang menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri. Momentum hari Santri ini akan kita peringati serentak se-Indonesia,” tambah Gugus.

Gugus sangat yakin bahwaq Relawan Sarung Jokowi akan menjadi mesin elektoral yang efektif untuk pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin dan berdampak elektoral kepada PPP yang dipimpin oleh Romahurmuziy (inisiator Sarung Jokowi).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini