Pengundian Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019

0
535
undi nomor urut
pengambilan nomor urut untuk pemilihan presiden dan wakil presiden 2019

KPU malam hari ini akan mengadakan pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Umum 2019.

pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin berangkat menuju KPU dari Rumah Aspirasi di JL Proklamasi, Jakarta Pusat dan menemui para pendukung di Tugu Proklamasi. Sejak siang hari para pendukung Jokowi-Maruf Amin mulai berkumpul di Tugu Proklamasi.

Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres 2019
Imam Iswadi – Humas Relawan Al-Jamin
Foto: Dok.

Humas Al-Jamin, Imam Iswadi dari partai PPP menuturkan bahwa para relawan bersiap untuk mendukung dan memberikan support pada calon pemimpin mereka, Jokowi. Kegiatan diawali dengan para sekjen dari 9 parpol pengusung terlebih dahulu berkumpul ke Rumah Aspirasi sebelum berangkat ke Tugu Proklamasi. Di Tugu Proklamasi sendiri disiapkan panggung.

Rute iringan berjalan dari Tugu Proklamasi menuju KPU. di Tugu Proklamasi akan ada upacara pelepasan dari pendukung atau relawan dan melakukan konvoi berjalan menuju KPU.  Para Relawan sendiri serempak menggunakan baju bernuansa putih. Hal ini mengingatkan pada deklarasi Jokowi beberapa waktu lalu sebagai calon presiden.

KPU sendiri membatasi jumlah pendukung yang bisa masuk mengantar pasangan calon. Hanya akan ada sekitar 150 orang yang boleh masuk ke Gedung KPU nanti saat pengundian nomor urut.

Relawan berkumpul di Tugu Proklamasi agar rakyat Indonesia mengingat kembali makna proklamasi. Proklamasi merupakan momentum dimana rakyat Indonesia bersatu dan saling bahu membahu membangun negeri. Diharapkan masyarakat bisa bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, tanpa Hoax.

 

Tinggalkan balasan