Pelanggaran Nilai Moral dan Norma Hukum Ratna Sarumpaet

52
1827
Pelanggaran Nilai Moral dan Hukum Ratna sarumpaet
Hoak sarumpaet (dok media ppp)

Jakarta,PartaiPPP.com – Sungguh ini sangat menghawatirkan bagi bangsa, seseorang publik figur dengan sengaja menyebarkan berita bohong (hoax) dan menyebarkannya, kemudian di bumbui beberapa pihak yang menyudutkan pihak lain seakan ini menjadi suatu tragedi yang luar biasa buruknya yang saat ini terjadi pada bangsa ini. Sungguh sangat disayangkan hal terjadi ketika bangsa ini sedang berduka karena gempa lombok, gempa dan tsunami di palu dan donggala serta adanya letusan gunung soputan.

Kebohongan penganiyaan disertai bumbunya, serta orang yang membumbui penuh menjadi trending topik di seluruh media, baik media sosial maupun media online menghalahkan berita duka dari saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana di Palu dan Donggala.

Allah Swt, dalam Al Qu’an Surat Al-Ahzab berfirman:

يَجْزِيَ اللَّهُ الصَّادِقِينَ بِصِدْقِهِمْ وَيُعَذِّبَ الْمُنَافِقِينَ إِنْ شَاءَ أَوْ يَتُوبَ عَلَيْهِمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ غَفُورًا رَحِيمًا

Agar Allâh memberikan balasan kepada orang-orang yang benar itu karena kebenarannya, dan mengadzab orang munafik jika Dia kehendaki, atau menerima taubat mereka. Sungguh, Allâh Maha Pengampun dan Maha Penyayang.” [Al-Ahzâb/33:24]

Mudah-mudahan mereka yang terlibat dalam konspirasi kebohongan publik ini bertaubat dengan sunggug-sungguh dan tidak mengulangi kebohongan-kebohongan selanjutnya, demi hasrat dan tujuannya. Atau Allah dengan dengan Kuasanya akan memberikan adzab yang pedih sebagai konsekwensinya.

Menurut Pendapat ahli Psikologi Klinis dan Forensik, Kasandra Putranto Pemilik lembaga konsultasi Psikologi Kasandra & Associates di kutip dari antaranews.com  menyampaikan :

Kebohongan ratna ini belum bisa di tekesi motifnya,” Apakah ia khawatir mengenai operasi plastik dan sumber dananya, terutama dalam kondisi Indonesia yang sedang berduka setelah tragedi Toba, Lombok, Palu. Atau Apakah ada intensi untuk memanfaatkan kondisi lebam untuk tujuan tertentu ataukah untuk mencari perhatian” Jelas kasandra ke antaranews.com.

Kemungkinan-kemunginan ini akan ditelusuri dalam pemeriksaan danakan diketahui dari hasil penyidikan, kata kasandra.

” Kebohongan Publik ini adalah pelanggaran nilai moral yang berpotensi meningkat pada pelanggaran Norma Hukum. Apalagi bila hal ini disengaja untuk membangun presepsi tertentu. Hal ini berdampak yang sangat luar biasa dimana bangsa ini sedang sangat sensitif setelah terjadinya bencana di Toba, Lombok, Palu.” jelas Kasandra yang merupakan lulusan Psikologi Universitas Indonesia.

Menurut Kasandra,” Permohonan maaf yang tulus, menerima konsekuensi dengan lapang dada, melakukan perubahan perilaku dengan konsiten serta komimen tidak melakukan lagi , itulah yang harus dilakukan ratna sarumpaet”, Tutup Kasandra.

52 KOMENTAR

  1. What i don’t understood is if truth be told how you are now not really much more smartly-liked than you might be right
    now. You’re so intelligent. You realize therefore significantly relating to this subject, made me personally consider
    it from a lot of varied angles. Its like men and women aren’t involved
    until it is something to do with Lady gaga!

    Your individual stuffs excellent. Always maintain it up!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini