Miliki Basis Massa, PPP Sulut Yakin Bisa Naikkan Suara Partai

0
181
Miliki Basis Massa, PPP Sulut Yakin Bisa Naikkan Suara Partai
Miliki Basis Massa, PPP Sulut Yakin Bisa Naikkan Suara Partai (partaippp.com)

PartaiPPP.com -Sekretaris DPW Sulawesi Utara (Sulut), Agus Abdullah Jeno menyebut bahwa saat ini pihaknya memiliki kepercayaan yang tinggi dalam menyambut Pemilu 2019 mendatang. Jumlah caleg beragam yang tersebar merata di setiap daerah serta memiliki massa menjadi alasan mereka yakin bisa meningkatkan suara pada pemilu mendatang.

“Saat ini kami baru saja melakukan Rakorwil yang dihadiri semua pimpinan DPC dan anggota DPRD se-Sulut. Hasilnya kami memiliki keyakinan besar PPP memiliki gairah baru menyambut pesta demokrasi ini,” kata Agus.

Miliki Basis Massa, PPP Sulut Yakin Bisa Naikkan Suara Partai
DPW SULUT

Agus menyebut saat ini kekuatan PPP relatif merata di setiap daerah di Sulut. Ia mencontohkan, enam Caleg DPR RI Dapil Sulut saat ini berasal dari enam Dapil DPRD Provinsi yang berbeda. Selain itu mereka dianggap memiliki basis suara riil.

“Bahkan PPP Sulut memiliki basis suara besar di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, karena kader PPP yang juga Ketua DPW PPP Sulut yaitu Bapak Haji Depri Pontoh menjadi Bupati di daerah tersebut. Jumlah pemilih di kabupaten ini cukup besar yaitu sekitar 52 ribu orang,” kata Agus.

Agus yakin di Bolaang Mongondow Utara, PPP setidaknya bisa mendapatkan sekitar 30 ribu suara. Sementara pada tahun 2014 jumlah suara minimal untuk mendapatkan satu kursi DPR RI sebesar 80 ribu suara.

“Saat ini kader millennial PPP juga sangat besar. Dan partai ini memang juga memberikan perhatian besar pada kalangan muda, karena jumlah pemilih muda mencapai lebih dari 40 persen,” kata Agus.

Menurut Agus, target satu kursi DPR RI dari Sulut bukanlah hal mustahil, karena PPP pernah mencapai target ini. Sementara untuk DPRD Provinsi, PPP Sulut menargetkan 3 kursi dari 6 Dapil yang ada. (DPP PPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini