Meriah! Relawan Jokowi Ma’ruf memutihkan Tugu Proklamasi

0
307
pengundian nomor urut pasangan peserta pilpres 2019
Tugu Proklamasi menjadi saksi riuhnya relawan Jokowi Maruf saat mengantar pasangan Jokowi maruf mengambil undian nomor urut pasangan di KPU

Semenjak sore 21/9/2018 para relawan dan pendukung Jokowi-Ma’ruf mulai berkumpul di Tugu Proklamasi. Mereka hendak mengikuti rangkaian acara pengambilan undian nomor urut pasangan capres dan cawapres. Tugu Proklamasi dipilih sebagai titik kumpul karena selain dekat dengan KPU, Tugu Proklamasi juga sebagai simbol pemersatu bangsa.

Tepat pukul 19.00 Wib, Jokowi dan kH. Ma’ruf Amin bergerak menuju Tugu Proklamasi untuk menemui para relawan dan pendukung Jokowi-Ma’ruf kemudian berangkat menuju KPU. Dikarenakan KPU membatasi jumlah pendukung atau relawan yang bisa masuk ke gedung KPU, maka sebagian besar pendukung dan relawan tetap di Tugu Proklamasi.

Begitu tiba di Tugu Proklamasi, disambut oleh Ketua Tim Sukses Nasional Erick Thohir, Jokowi dan Ma’ruf Amin bersama dengan para ketua parpol naik ke atas panggung. Setelah memanjatkan doa bersama, meminta doa restu supaya kegiatan hari ini lancar.¬† Sebelum berangkat, relawan dihibur dengan acara Flashmob untuk menyebarkan semangat kepada relawan. Tak lupa, penyanyo Sabrina ikut pula menyumbangkan suara dengan lagu yang sudah diubah liriknya dengan Jokowi 2 kali periode.

Tugu Proklamasi juga dihias seperti konser sehingga suasana terasa meriah, akrab dan penuh dengan spanduk serta poster Jokowi. Dengan dress kode putih, relawan Jokowi meemutihkan Tugu Proklamasi. Spanduk paling besar dibentangkan oleh relawan Al-Jamin (Aliansi-Jokowi Ma’ruf Amin) . Humas¬† Al-Jamin, Imam Iswadi menuturkan bahwa relawan Al-Jamin siap memenangkan Jokowi menuju periode kedua. Al-Jamin akan melibatkan seluruh jaringan relawan yang tersebar bahkan hingga ke seluruh pelosok pedesaan di Indonesia.

Tinggalkan balasan