Komitmen PPP : Tidak Melakukan Kampanye Negative

0
190
F-PPP Akan Tanyakan Kasus Baiq Nuril ke MA
F-PPP Akan Tanyakan Kasus Baiq Nuril ke MA(sumber foto, PPP.Or.id)

PartaiPPP.com – Sekertaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga merangkap sebagai Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional Indonesia Kerja, meminta semua pihak untuk tidak menngunakan kampanye negative terutama di kubu Oposisi yang saat ini melakukan kampanye negative dengan tanpakendali.

Negative campaign masih bisa dimunculkan, tetapi bukan sekadar nyinyir tanpa menunjukkan ide, gagasan, dan programnya sendiri,” kata Arsul kepada Republika.co.id, Senin (15/10).

Arsul menginginkan, PPP selaku pengusung Joko Widodo-Ma’ruf juga berharap suasana pemilu damai kali ini diisi oleh gagasan-gagasan positif atau alternatif solusi dari pihak penantang bukan hanya nyinyir tanpa solusi.

“Nah, di sela-sela itu bolehlah mengkritisi pemerintah atau calon atau partai lain dengan membandingkan dan menunjukkan kelebihan ide dibanding ide-ide yang lain,” ujar Arsul.

Arsul menegaskan, hingga sebulan masa kampanye bergulir, PPP tidak sama sekali berniat untuk menggaungkan kampanye negatif, terlebih kampanye hitam, terhadap kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Arsul mengatakan, PPP lebih mengutamakan keunggulan dari kandidat yang mereka usung untuk ditawarkan kembali ke masyarakat ketimbang menjelek-jelekkan pasangan calon yang diusung oleh KIAM.

Arsul Sani menegaskan hal tersebut karena sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mempersilakan kadernya melakukan kampanye negatif. Ia menerangkan, komposisi kampanye yang bisa dilakukan oleh kader PKS pada Pemilu 2019. ( sumber berita:republika.co.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini