Jokowi menerima penghargaan Tokoh Pemerataan Pembangunan Indonesia

0
387
Jokowi mendapat penghargaan KADIN
Jokowi ketika memeriksa pembangunan jalan tol lintas Sumatra

Presiden Jokowi menerima penghargaan sebagai Tokoh Pemerataan pembangunan Indonesia pada saat menghadiri HUT KADIN ke-50 Senin 25/9/2018. Menurut Jokowi, hal ini merupakan bentuk apreasiasi yang luar biasa. Penghargaan ini semakin memotivasi dirinya untuk dapat mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut ketua KADIN, Rosan P Roeslani , Jokowi mendapatkan penghargaan karena dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam mendorong pemertaan pembangunan di Indonesia, utamanya di Indonesia bagian timur.

Rosan yang pernah menyatakan kesiapannya untuk menjadi bagian dari tim sukses pasangan Jokowi-Maruf Amin ini juga menyatakan bahwa dirinya diminta untuk bergabung dan memberikan masukan dalam bidang ekonomi, industri, investasi, perdagangan dan semua hal yang berkaitan dengan sektor riil.

Meskipun bergabung dengan Timses Paslon Jokowi-Maruf, Roslan menyatakan bahwa dirinya akan tetap mengambil sikap netral apabila bertugas sebagai ketua KADIN. Segala berkaitan dengan Jokowi-Maruf merupakan sikap pribadi. Dia juga mengungkap bahwa banyak pula ketua KADIN di daerah yang juga maju sebagai caleg dari partai politik masing-masing.

Acara HUT KADIN ke-50 kali ini juga dihadiri oleh tamu undangan luar biasa lainnya seperti calon wakil presiden Sandiaga Uno, ketua DPR Bambang Soesatyo,  dan ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi –Maruf Amin, Erick Thohir serfta beberapa tamu penting lainnya. Dalam kesempatan tersebut,  Sebagai pengusaha yang juga bernaung di bawah KADIN, Sandiaga Uno juga mengucapkan selamat kepada Jokowi atas penghargaan dari KADIN.

Roslan mengungkap besar harapan agar isu lapangan pekerjaan yang menjadi topik utama saat acara HUT KADIN bisa segera teratasi sehingga mampu menekan angka pengangguran di Indonesia. Penciptaan lapangan pekerjaan merupakan hal paling utama yang saat ini harus dikedepankan setelah pemerataan pembangunan.  Dengan semakin meratanya pembangunan infrastruktur, masuknya investor-investor baru, maka diharapkan akan semakin banyak lapangan pekerjaan tercipta.

Selain itu, diharapkan dari sektor usaha kecil menengah akan semakin berkembang dan menciptakan lapangan usaha kreatif. Saat ini, usaha kreatif berkembang pesat dan terbukti ternyata mampu bertahan dalam situasi krisis global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini