Irman Pangestu Ghani, Pencak Silat Merupakan Warisan Budaya Yang Harus Di Lestarikan

0
260
Irman Pangestu Ghani< Pencak Silat Warisan Budaya yang harus di lestarikan
Irman Pangestu Ghani< Pencak Silat Warisan Budaya yang harus di lestarikan(partaiPPP.com)

PartaiPPP.com – Pencak Silat merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah ada semenjak dahulu kala.Pencak Silat diperkirakan sudah menyebar ke wilayah nusantara sejak abad ke-7, tapi lebih pastinya belum dapat di tentukan mungkin bahkan lebih awal. Pada zaman kerajaan-kerajaan besar di Indonesia mereka sudah menggunakan bela diri yang mahir untuk para prajurit dan dapat di lihat dari peninggalan-peninggalan artefak sejarah yang masih ada hingga sekarang.

irman gani Dapil 4 kabupaten bekasi
irman gani caleg PPP, Dapil 4 kabupaten bekasi nomor urut 8

Irman Pangestu Ghani yang merupakan Caleg PPP dari Kabupaten Bekasi Dapil 4 (emapat), dengan nomor urut 8 (delpan) ini sangat Fokus dalam mengembangkan pencak silat di Kabupaten Bekasi. Irman Pangestu Ghani saat ini merupakan Ketua Pencak Silat di Perguruan Pencak Silat Cingkrik Goning (PSCG) Kabupaten Bekasi.

Irman Gani mengatakan bahwa pencak silat merupakan suatu pembelajaran penting bagi generasi muda, banyak hal yang positif dengan mengikuti pencak silat jadi sangat di anjurkan para pemuda dan pemudi untuk berlatih pencak silat.

” Pencak silat itu sangat penting, banyak hal positif dengan mengikuti pelatihan pencak silat, jadi saya harap pemuda-pemudi terus melestarikan pencak silat,” kata Irman Pangestu Ghani.

Irman Pangestu Ghani juga menambahkan dengan pencak silat akan banyak sekali bermanfaat, antara lain : jadi sehat jasmani dan rohani, melatih kepercayaan diri , di samping itu juga pencak silat merupakan pelatihan kecerdasan.

” yang harus di pahami anak-anak muda sekarang bahwa dengan pencak silat itu banyak sekali manfaatnya, Sehat jasmani dan rohani, jadi percaya diri, juga melatih kecerdasan berfikir,” tambah Irman Pangestu Ghani.

Irman Pangestu Ghani berjanji akan lebih memperhatikan semua perguruan pencak silat di Kabupaten Bekasi jika nanti terpilih jadi anggota Legislatif Kabupaten Bekasi. oleh karena itu irman mohon dukungan kepada seluruh perguruan-perguruan pencak silat bisa mendukungnya, terutama yang ada di dapilnya.

” saya berharap seluruh perguruan pencak silat di Kabupaten Bekasi dapat bersama-sama mendukung saya, jadi saya bisa berjuang di DPRD untuk dapat memperhatikan perguruan-perguruan silat di Kabupaten Bekasi” pungkas Irman Pangestu Ghani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini