Info Pasar Modal : Pasar Obligasi Cenderung Masih Fluktuatif

0
376
reaksi pasar terhadap komentar donald trump
Mata uang Indonesia (Rupiah) dan mata uang Amerika Serikat (Dollar AS)

Jakarta,PartaiPPP.com – Pagi ini pasar obligasi rupiah pemerintah diperkirakan akan dibuka menguat terbatas.

potensi penguatan harga Surat Berharga Negara didukung oleh kondisi pasar global dan analisa teknikal yang mengonfirmasi penguatan pada Jumat sore.

faktor yang membuat potensi penguatan harga SBN adalah koreksi harga obligasi pemerintah Amerika Serikat US Treasury tenor 10 tahun yang mengangkat tingkat imbal hasilnya yield dan lelang rutin yang akan digelar besok. Pergerakan harga dan yield saling bertolak belakang di pasar sekunder obligasi.

namun pelaku pasar tetap fokus pada pengumuman Presiden AS, Donald Trump terkait pengenaan tarif impor baru senilai US$200 miliar pagi ini, yang akan diuji oleh keinginan digelarnya perundingan ulang dengan delegasi Beijing.

Dalam jangka panjang, pasar obligasi masih akan pelemahan, terutama adanya potensi kenaikan tingkat suku bunga AS pada pekan depan.

Pekan lalu, pasar obligasi pemerintah zona Amerika dan Eropa ditutup didominasi koreksi harga. Di pasar obligasi pemerintah Asia Pasifik didominasi oleh kenaikan harga dan penurunan yield.

pada pukul 10:00wib, Rupiah melemah 0,44% di angka Rp14.865 dibandingkan penutupan perdagangan akhir pekan lalu. (Rikza- Panin Asset Management+62 856-9136-2899/ imam iswadi)

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar Anda
Silahkan tuulis nama Anda