Donggala Tsunami, Indonesia Berduka Lagi

0
500
Gempa Donggala,Palu dan mamuju
Gempa Donggala,Palu dan mamuju ( sumber Foto: http://makassar.tribunnews.com/)

PartaiPPP.com – Gempa Magnitudo 7,7 SR mengguncang Kota Palu, Donggala dan Mamuju (28/9/18), mengakibatkan Tsunami setinggi sekitar 1.5 meter pada pukul 17.22 WIT. Rasanya belum selesai kesedihan kita melihat duka dari NTB sekarang duka datang lagi lagi dari Sulawesi Tengah.

Tsunami yang setinggi 1,5 hinggga 2 meter tersebut hanya berlangsung 15 menit langsung surut kembali, hingga saat ini belum ada informasi yang teraktual mengenai jumlah korban karena terputusnya komunikasi dari Palu dan sekitarnya.

Gempa pertama dengan kekuatan 5,2 SR sudah terjadi pada pukul 14.00 di sebelah utara donggala ini tidak mengakibatkan tsunami, baru pada  gempa kedua pukul 17.02 yang berkekuatan 7,7 SR inilah yang mengakibatkan tsunami.

Gempa yang terjadi di palu ini termasuk gempa yang dahsyat, akibat dari gempa tersebut banyak jalan yang retak bahkan amblas, demikian juga rumah-rumah tembok banyak yang roboh akibat dari gempatersebut.

Mari segenap warga Indonesia bersama-sama membantu meringankan beban saudara kita yang di palu dan sekitarnya, baik secara material maupun dengan keihlasan doa kita. dan marilah kita berdoa semoga tidak ada lagi gempa tau tsunami atau bencana apapun di bumi Indonesia.

 

 

 

Tinggalkan balasan