Perjuangan PPP Untuk Pondok Pesantren Ahirnya Berhasil

0
252
Komisi II DPR Minta KPUD Malut Diskualifikasi Pasangan AGK-AY Sesuai Rekomendasi Bawaslu
Achmad Baidowi Wasekjend DPP PPP ( Sumber Foto PPP.Or.Id)
Perjuangan PPP Menuai Hasil
Achmad Baidowi Wasekjend DPP PPP ( Sumber Foto PPP.Or.Id)

PartaiPPP.com- Alkhamdulillah ahirnya perjuangan Partai Persatuan Pembangunan dalam memperjuangkan Pondok Pesantren, Pendidikan Agama menuai Hasil.

Rapat Badan Legeslasi (baleg) DPR RI ahirnya menyetujui Rancangan Undang-Undang Pondok Pesantren dan Pendidikan Keagamaan, Rancangan Undang-Undang tersebut Kemudian akan segera di bawa ke Paripurna guna mendaptakan persetuan DPR RI, ujar Wasekjend DPP PPP yang juga anggta Fraksi PPP DPR RI 2014 -2019.

Rancangan Undang-Undang Pesantren ini memang di usulkan oleh Partai Persatuan Pembangunan oleh Fraksi PPP sejak tahun 2013 dan masuk ke daftar Prolegnas, kata Gus Baidowi Wasekjend DPP PPP.

Judul Rancangan Undang-Undang Tersebut adalah Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. Rancangan Undang-Undang Ini di bagi menjadi 10 BAB dengan 169 Pasal.

Perjalanan dalam menyusun draft RUU ini sangat panjang Kata Gus Baidowi, temasuk meminta pendapat dari para Pimpinan Pondok Pesantren serta Lembaga Pendidikan Keagamaan, kemudian draft RUU dikompiliasi oleh tenaga ahli Baleg bersama tenaga ahli PPP di bantu juga oleh tenaga ahli dari PKB.

“dengan RUU ini, setelah disahkan akan sangat bermafaat karena nantinya dengan UU ini negara akan hadir dalam keberlangsungan pondok pesantren serta lembaga diniyah termasuk dalam kebijakan menyediakan anggaran” kata Gus baidowi.
Peran Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan yang sudah ada sebelum kemerdekaan merupakan tulang punggung dalam pembinaan moral, etika serta mental anak-anak bangsa yang harus di dukung oleh pemerintah.

” Fraksi PPP menucapkan banyak terimakasih atas bantuan serta support dalam penyusunan RUU ini”, tutup Gus Baidowi.(Imam Iswadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini